Selamat Datang di Komunitas Peduli Halal dan Thoyib

Semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang selalu menjaga diri dan keluarganya dari mengkonsumsi produk yang belum dan tidak jelas kehalalannya

SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PEDULI HALAL DAN THOYIB

Senin, 08 Agustus 2011

Masker rambut dari minyak zaitun dan madu

Rambut adalah mahkota wanita. Namun dalam perjalanannya, beberapa hal yang kita lakukan dapat menghilangkan keindahannya sehingga rambut menjadi kering, rontok, kusam dan tidak sehat.

Beberapa faktor yang biasa kita lakukan ternyata menjadi biang keladi kenapa rambut kehilangan keindahannya. Faktor cuaca dapat menimbulkan rambut menjadi rusak, jika rambut terlalu sering terkena sinar ultraviolet maka protein yang ada di dalam rambut akan menghilang dan merusak kutikula rambut, karena kondisi rambut tergolong sensitif.

Menyisir dan mencuci rambut terlalu sering, mengikat rambut terlalu kencang dan mencuci rambut tidak bersih setelah selesai berenang sehingga masih meninggalkan garam atau kaporit di kulit kepala adalah beberapa hal yang berpotensi untuk membuat rambut menjadi rusak.

Namun jika rambut sudah terlanjur rusak, solusinya adalah dengan merawat rambut secara teratur. Berikut ini ada beberapa tips praktis untuk mengatasi rambut rusak Anda.
  1. Hindari mencuci rambut setiap hari
  2. Gunakan kondisioner terbaik yang mengandung protein dan humectants (khusus rambut berminyak kondisioner tidak boleh terkena kulit kepala).
  3. Lakukan perawatan khusus dengan pemakaian hair mask atau masker rambut 1 kali  dalam 2 minggu untuk memperbaiki kondisi rambut.
Banyak macam produk masker rambut yang dijual dipasaran, tapi masker rambut juga bisa dibuat sendiri. Masker rambut buatan sendiri, selain lebih ekonomis pastinya, juga dapat dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon. Ciri khas pemakaian masker rambut adalah pengolesan difokuskan pada batang-batang rambut dan kepala yang tidak dipijat.

Masker rambut dari minyak zaitun dan madu adalah salah satunya. Produk minyak zaitun dan madu sangat mudah didapatkan, di AHAD-NET pun produk ini telah tersedia.

Adapun cara pemakaian masker rambut dari minyak zaitun dan madu adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan 2 sendok madu dan 3 sendok minyak zaitun.
  2. Setelah keramas, keringkan rambut dengan handuk dengan cara ditepuk bukan digosok
  3. Oleskan masker rambut dimulai dari akar sampai ujung rambut.
  4. Diamkan selama 15 – 20 menit.
  5. Bilas sampai bersih.
  6. Akhiri dengan pemakaian shampoo kembali (untuk menambah manfaat perawatan gunakan shampoo yang cocok dengan kebutuhan rambut, bila terjadi kerontokan rambut gunakan shampoo ginseng, shampoo 2 in 1 untuk rambut kusam dan kaku, shampoo urang aring untuk menjaga rambut hitam).

SELAMAT MENCOBA……


(WAR) dari http://www.ahadnet.com/


Dapatkan segera :
Di Mitrasalur Atrium
Komplek Pertokoan Atrium, Blok H18-21
Segitiga Senen, Jak-Pus
Telp :(021).3521388-89





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk kesediaanya mengisi kolom komentar berikut ini: