Selamat Datang di Komunitas Peduli Halal dan Thoyib

Semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang selalu menjaga diri dan keluarganya dari mengkonsumsi produk yang belum dan tidak jelas kehalalannya

SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PEDULI HALAL DAN THOYIB

Senin, 08 Agustus 2011

Sari Alang-alang, Minuman Segar dan Kaya Manfaat

Siapa yang tidak mengenal alang-alang? Tumbuhan ini dikenal juga dengan nama ilalang dan kita lebih banyak mengenalnya sebagai tumbuhan pengganggu atau gulma, namun ternyata alang-alang ini mempunyai banyak manfaat, asalkan kita tahu cara mengolahnya.

Menurut Profesor Hembing, ahli pengobatan tradisional dan akupunktur, alang-alang berkhasiat sebagai tanaman obat untuk berbagai gangguan kesehatan, seperti: batu ginjal, infeksi ginjal, kencing batu, batu empedu, buang air kecil tidak lancar atau terus-menerus, air kemih mengandung darah, prostat, keputihan, batuk rejan, batuk darah, mimisan, pendarahan pada wanita, demam, campak, radang hati, hepatitis, tekanan darah tinggi, urat saraf melemah, asma, radang paru-paru, jantung koroner, gangguan pencernaan dan diare.

Kandungan apakah yang membuat tanaman ini mempunyai begitu banyak manfaat? Beberapa kandungan kimia yang terkandung dalam alang-alang diantaranya manitol, glukosa, sukrosa, malic acid, citrid acid, coixol, arundoin,cylindrin,fernenol, simiarenol, anemonim, asam kersik, damar, logam alkali, saponin, tanim, dan polifenol dengan efek farmakologis yang dimiliki diantaranya penurun panas, peluruh kencing (diuretic), menghentikan pendarahan (hemostatik), menghilangkan haus, dan masuk meridian paru-paru, lambung, serta usus kecil.

Bagian tanaman alang-alang yang bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional adalah rimpang, baik yang segar maupun yang telah dikeringkan. Bahan alang-alang ini bisa diperoleh di toko obat, bahkan kini sudah banyak tersedia minuman alang-alang instan yang berkhasiat. AHAD-NET tidak ketinggalan melengkapi minuman sari alang-alang sebagai salah satu produknya.

Minuman sari alang-alang instant ini enak dikonsumsi baik sebagai minuman hangat pada saat hujan atau minuman dingin sebagai pelepas rasa haus di siang hari yang terik. Untuk membuatnya sangat mudah dan praktis. Caranya :

Siapkan bahan-bahan :
1.    Dua (2) sachet sari alang-alang instant
2.    300 ml Air hangat
3.    1 buah jeruk nipis ukuran sedang

Cara membuat :
1.    Tuang air hangat kedalam gelas
2.    Masukkan 2 sachet sari alang-alang instant
3.    Aduk hingga rata
4.    Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian
5.    Peras air jeruk nipis ke dalam gelas (bisa ditambahkan lebih dari 1 jeruk nipis bila suka rasa lebih asam)
6.    Minuman hangat sari alang-alang siap dihidangkan

Catatan : Bila menginginkan minuman dingin tambahkan es batu secukupnya.

SELAMAT MENCOBA
 
(WAR) dari http://www.ahadnet.com/

HARGA Rp 35.000,-*

Dapatkan segera :
Di Mitrasalur Atrium
Komplek Pertokoan Atrium, Blok H18-21
Segitiga Senen, Jak-Pus
Telp :(021).3521388-89


*) Harga sewaktu-waktu dapat berubah, sesuai dengan kebijakan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk kesediaanya mengisi kolom komentar berikut ini: