Selamat Datang di Komunitas Peduli Halal dan Thoyib

Semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang selalu menjaga diri dan keluarganya dari mengkonsumsi produk yang belum dan tidak jelas kehalalannya

SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PEDULI HALAL DAN THOYIB

Minggu, 24 Juli 2011

WASPADALAH!!! DALAM MEMILIH KOSMETIK... JANGAN HANYA SEKEDAR CANTIK


Wanita mana yang tak pernah memakai kosmetik? Ada yang karena ingin merawat kecantikan ataupun karena yang punya alasan ingin makin cantik. Namun, apakah karena ingin cantik, kita tidak menghiraukan bahan-bahan dari kosmetika yang kita pakai,  apalagi teknologi pembuatan kosmetik saat ini saat ini sangat lekat dengan unsur syubhat, banyak bahan yang digunakan mengandung unsur-unsur yang diragukan kehalalalannya.
Apakah kosmetika yang anda pakai saat ini sudah membuat anda tenang lahir dan batin?, berikut ini tips memilih kosmetika yang aman sesuai dengan sisi syariat dan kesehatan :
1.   Pilih produk yang mencantumkan nomor sertifikasi halal dari LPPOM MUI.
2.   Perhatikan kode legal dari BPOM Depkes RI, lebih baik tinggalkan yang tidak memiliki kode ini , karena tidak adanya kode legal menunjukkan tak ada satupun pihak yang dapat memberikan jaminan keamanan produk.
3.   Utamakan memilih kosmetika yang memiliki aturan pakai, agar hasil yang diperoleh lebih maksimal.
4.   Utamakan produk yang mencantumkan tanggal produksi dan/atau kadaluarsa, karena obat kosmetika memiliki umur efektif produk yang bervariasi sebelum mengalami penurunan kualitas.
5.   Cek nama dan alamat produsen untuk menyakinnkan adanya pihak yang dapat dihubungi bila ada pertanyaan yang berkaitan dengan kandungan produk.
6.   Perhatikan komposisi bahan produk untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya atau rawan haram didalamnya. Beberapa bahan Yang perlu diwaspadai dan merupakan titik kritis kehalalalan dalam kosmetik  menurut Dr.hj.Anna P, Staf ahli LPPOM MUI dalam terbitan republika sebagai berikut : Lemak dan turunannya (gliserin,Stearic Acid,Palmitate Acid,dll )yang berfungsi  sebagai pembuatan lipstik,sabun,krim dan lotion, Kolagen dan elastin untuk menjaga kelenturan kulit, biasanya digunakan dalam pelembab, Asam Alfa Hidroksi/ AHA  untuk mengurangi keriput dan memperbaiki tekstur kulit, Ekstrak Plasenta dan Amnion (cairan ketuban) untuk peremajaan kulit, serta Hormon (estrogen,ekstrak timus, dan melantonin) . Umumnya bahan-bahan tersebut berasal dari hewan yang biasa digunakan dalam kosmetik. Carilah kosmetik yang  berasal dari sumber lemak nabati, dan hindari dari bahan-bahan yang meragukan.
Kini, beralihlah ke kosmetika Zahra dalam hal ini yang telah mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM-MUI,lembaga yang berwenang untuk menerbitkan sertifikasi halal. 


Dapatkan Produk kosmetika 
 Halal dan Thoyyib di MITRASALUR ATRIUM
Alamat : Komplek pertokoan ATRIUM, 
blok H18-21,Senen Jak-Pus
Telp: 021-3521388-89

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk kesediaanya mengisi kolom komentar berikut ini: