Selamat Datang di Komunitas Peduli Halal dan Thoyib

Semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang selalu menjaga diri dan keluarganya dari mengkonsumsi produk yang belum dan tidak jelas kehalalannya

SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PEDULI HALAL DAN THOYIB

Sabtu, 29 Oktober 2011

                   Berkenalan dengan  TIPE CALON MITRA ,

                                      Sebelum Prospek

Menjalankan bisnis di Multi Level Marketing Syariah AHAD-NET diperlukan keahlian khusus untuk memahami prospek yang akan kita hadapi. Tujuannya adalah agar kita mudah menarik hati  sang prospek untuk bergabung menjadi anggota AHAD-NET , memakai produk, bahkan menjadi mitraniaga aktif serta iqtiqomah dalam menjalankan bisnis dan kegiatan dakwah di AHAD-NET tercinta ini.  Dengan beribu karakter , sifat dan sikap yang ditampakkan ketika kita mencoba menawarkan produk maupun jasa kepada sang prospek tentu saja sedikit banyaknya satu sama lain saling berbeda, dan pada akhirnya menentukan apakah mereka akan bergabung, membeli produk atau tidak sama sekali. Tentunya kita harus belajar melatih memahami tipe prospek seperti apakah yang sedang dan akan kita hadapi, sehingga kita telah memiliki jurus-jurus ampuh untuk membuat si prospek membeli dan merasa butuh dengan produk dan jasa yang kita tawarkan bahkan hingga menjadi mitraniaga loyal pada kita, disamping hal ini perlu juga didukung dari buku-buku personality yang mempelajari tipe kepribadian manusia. Berikut ini tipe prospek yang umum berada disekitar kita.
1. Tipe Apatis
Umumnya prospek jenis ini tidak akan pernah membeli produk apapun, apalagi bergabung menjadi anggota ,walaupun produk dan cara kita menyampaikan sangat bagus, mereka cenderung berfikiran negatif dan tidak tertarik dengan apapun cara penawaran kita.
Tips : Tetap sopan , dan jangan membuang waktu terlalu banyak pada tipe ini
2. Tipe Positif
Prospek tipe ini adalah seorang yang selalu berfikiran positif , mereka mengetahui jelas apa yang mereka butuhkan, manfaat serta harga produk yang akan dibeli. Mereka orang yang tidak banyak pertanyaan , semuanya serba mudah, tidak mempersulit.
Tips : Bawalah produk dan jasa yang akan kita tawarkan untuk kebutuhan tipe ini, Insya Allah penjualan akan terjadi bahkan dengan mudah bergabung menjadi anggota, lakukan follow up .
3. Tipe Analitis
Prospek tipe ini sangat detil dan teliti serta penuh pertimbangan dalam mengambil keputusan dan biasanya selalu membandingkan dengan produk dan usaha lain yang sejenis.
Tips : Siapkan semua informasi yang berisi tentang fakta, grafik dan data , serta sampaikan sesuai dengan bukti yang ada.
4. Tipe Sensitif
Prospek tipe ini sangat peduli dengan pendapat orang lain mengenai apa yang telah dibeli. Tipe ini akan selalu berusaha membicarakan dahulu kepada keluarga atau relasi sebelum membeli atau bergabung.
Tips: Sampaikan kepada tipe ini siapa saja yang pernah memakai produk dan jasa yang kita tawarkan atau sebutkan nama sesorang yang telah sukses bergabung dibisnis ini.

5. Tipe To The Point
Prospek tipe ini tidak suka basa basi, langsung pada inti pembicaraan, sangat terbuka dan cepat mengambil keputusan apakah akan membeli atau tidak.
Tips: Kita harus gesit dan to the point, penuhi apa yang menjadi kemauan mereka dan jangan buat mereka menunggu.
6. Tipe Sosialisasi
Prospek tipe ini sangat ramah dan menyenangkan. Membeli dengan mudah dan tidak memperhatikan hal-hal detail. Seandainya mereka tidak membeli mereka akan menolak secara baik bahkan membantu mencarikan pembeli lain.
Tips: Kita harus bersahabat serta ramah dalam menawarkan produk dan jasa kita, karena tipe ini akan mengenalkan anda kepada orang lebih banyak lagi, sehingga Anda berkesempatan mendapatkan pembeli lebih banyak, Follow up tetap selalu diutamakan.
Mitraniaga AHAD-NET yang selalu bersemangat, mempelajari tipe Prospek yang ada disekitar kita, susah-susah gampang, namun kita bisa mempelajari lebih dekat dari apa yang ada pada diri kita juga lingkungan sekitar  kita, dengan demikian kita bisa berlatih untuk mencoba memahami apa yang prospek kita butuhkan , dengan demikian target yang akan kita capai lebih mudah untuk kita raih, terlebih berbisnis di AHAD-NET bukanlah bisnis menjual semata namun bisnis sambil berdakwah mensosialisasikan produk yang halal dan thoyyib, Insya Allah , semoga setiap apa yang kita usahakan semakin barokah , Amin

(JOS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk kesediaanya mengisi kolom komentar berikut ini: