Selamat Datang di Komunitas Peduli Halal dan Thoyib

Semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang selalu menjaga diri dan keluarganya dari mengkonsumsi produk yang belum dan tidak jelas kehalalannya

SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PEDULI HALAL DAN THOYIB

Rabu, 14 September 2011

Jangan Punya Prasangka Pada Prospek

Setiap orang yang bergabung dengan sebuah bisnis jaringan pasti tahu bahwa kegiatan rekruitmen merupakan urat-nadi perkembangan sebuah jaringan network-marketing. Tanpa merekrut, jaringan bisnis Anda tidak akan berkembang sehingga mengakibatkan bonus yang Anda peroleh juga tidak meningkat.
Bagi pelaku bisnis jaringan, bertemu orang untuk mengenalkan dan bisnisnya atau rekruitmen sudah merupakan kebutuhan. Dalam bisnis MLM, semua orang adalah prospek, yang diartikan setiap orang yang berpeluang menjadi mitramuda (downline) di dalam jaringan Anda. Prospek ini bisa anggota keluarga, sahabat, relasi di kantor maupun kegiatan sosial lainnya, tetangga dan sebagainya.
Biasanya dalam menghadapi prospek, ada dua pendekatan yang dilakukan. Pertama dari keunggulan produk yang ditawarkan. Kedua, peluang bisnisnya dalam meningkatkan penghasilan tambahan, ataupun sebagai karir mandiri yang tidak terikat kepada waktu dan ruang, tapi penghasilan tidak terbatas. Biasanya, pendekatan yang dipakai disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan prospek. Oleh karena itu sangat penting bagi seorang mitraniaga untuk mempelajari latar belakang seseorang atau prospek.
Tapi yang harus diingat, setelah mempelajari prospek, janganlah memberikan penilaian yang subyektif, seperti prospek tidak punya antusias, prospek tidak mampu membeli produk, prospek tidak tepat menggeluti bisnis MLM dan sebagainya. Sebab, semua “vonis” itu akan menjadi penghalang untuk mengajaknya bergabung ke bisnis MLM. Ada semacam keengganan, anggap enteng dan kehilangan hasrat dalam diri Anda mengajak propsek bergabung. Akibatnya, mungkin Anda akan kehilangan mendapatkan prospek yang bagus. Ingat, jangan menilai orang dari penampilannya saja.
Dalam kenyataannya, banyak prospek yang semula menurut penilaian kita tidak tepat bahkan mungkin Anda meremehkannya ternyata sangat potensial. Karir mereka bahkan bisa berkembang dengan cepat, dan bisa memberikan kontribusi maksimal pada jaringan Anda. Jadi, cobalah melihat sisi lain dari prospek tersebut. Lakukanlah pendekatan, setidaknya berdialog, sehingga Anda akan menemukan sisi lainnya, yang mungkin dapat berkembang.
Jadi tetaplah Anda berpikir positif terhadap prospek. Bisa jadi di belakang prospek Anda akan ada potensi yang sangat besar bagi jaringan Anda. Niatkan dalam diri untuk membantu mereka untuk berubah menjadi lebih baik, tidak sekedar materi tapi juga dalam hal konsumsi produk halal dan thayyib. Dengan selalu berpikir positif insya Allah akan menjadi jalan keberhasilan dan kesuksesan Anda.
 
(MNZ) dari www.ahadnet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk kesediaanya mengisi kolom komentar berikut ini: