Selamat Datang di Komunitas Peduli Halal dan Thoyib

Semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang selalu menjaga diri dan keluarganya dari mengkonsumsi produk yang belum dan tidak jelas kehalalannya

SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PEDULI HALAL DAN THOYIB

Rabu, 14 September 2011

Kreativitas, Napas Para Mitraniaga Sukses

Berawal hanya dengan memperkenalkan botolnya, di Medan, seorang mitraniaga peringkat Prawira Pratama, Muchsin S.Ag, bisa menjual rivera cukup banyak. Dalam dua minggu 1 s/d 2 lusin rivera bahkan bisa lebih, terjual ke konsumen. Sementara, Pak Misdi, bekerja sama dengan pihak hotel menitipkan brosur rivera. Dan ternyata hanya dengan brosur, mitraniaga peringkat ABK dapat pesanan sampai 2 lusin botol rivera dalam 2 minggu.
Membagi minyak semenguk Asysyifa dalam botol-botol kecil sebagai contoh dan promosi. Itu juga dilakukan Pak Misdi di Medan. Hasilnya, ia berhasil menjual minyak Asysyifa lebih banyak dibanding MN lainnya.
Di Makassar, tidak sedikit mitraniaga yang hanya dengan meminjamkan buku “Terapi Herbal untuk Hidup Sehat”, ternyata mampu mendapatkan pesanan Nigella Plus dan produk herbal lainnya yang cukup banyak. Pesanan hebal tersebut bahkan bisa sampai untuk mendapatkan Insentif Tijarah. Masih banyak kegiatan-kegiatan mitraniaga lainnya yang bisa Anda ikuti dan pelajari untuk meraih sukses dalam menjalankan bisnis MLM Syariah Ahad-Net.
Kreativitas! Itulah intinya. Tentu kreativitas tidak hanya terbatas hanya pada produk yang ditawarkan. Ada banyak ladang, ada banyak medan, ada banyak hal yang bisa menjadi tempat kita menuangkan kreativitas kita. Bidang pemasaran termasuk didalamnya MLM memang relatif lebih banyak membutuhkan kreativitas. Misalnya, dengan merancang berbagai marketing tools, merancang taktik-taktik pemasaran, merancang presentasi yang menarik dan lainnya.
Percayalah, kreatif itu bukan bawaan dari lahir sehingga banyak orang merasa dirinya tidak cukup kreatif. Kreatif itu dapat diciptakan dan dilatih. Tentu dengan memberikan stimulus atau pancingan kepada otak kita agar timbul kreativitas kita. Permainan, atau membuat gambar-gambar dapat merangsang kita lebih kreatif. Sumber-sumber inspirasi kini juga banyak tersedia di mana-mana. Produk-produk yang telah ada, seperti contoh di atas, dapat kita ubah dengan sedikit modifikasi. Berbagai informasi yang ada di media cetak atau elektronik, kegiatan atau peristiwa yang ada di sekeliling kita, bukan tidak mungkin juga dapat memicu kita berkreasi.
Yang diperlukan semua adalah kesiapan otak kita untuk selalu terbuka menerima impuls atau rangsangan dari luar. Otak kita itu luar biasa hebatnya. Sehingga, sangat disayangkan jika kita tidak menggunakannya semaksimal mungkin. Bila dirunut atau bahkan jika dibaca biografi para wirausahawan pada umunya dan mitraniaga pada khususnya yang sukses, hampir selalu dipastikan karena kepandaian mereka dan kecerdikan mereka dalam menjalankan bisnis. Kreativitas mereka juga luar biasa. Siapa yang ingin mengikuti jejaknya? 
 (MNZ)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk kesediaanya mengisi kolom komentar berikut ini: