Selamat Datang di Komunitas Peduli Halal dan Thoyib

Semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang selalu menjaga diri dan keluarganya dari mengkonsumsi produk yang belum dan tidak jelas kehalalannya

SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PEDULI HALAL DAN THOYIB

Senin, 08 Agustus 2011

TEMPUYUNG, ATASI HIPERTENSI dan KENCING BATU
 
Tempuyung atau dikenal dengan nama jombang adalah tumbuhan berdaun tunggal yang tumbuh liar di tempat terbuka yang terkena sinar matahari atau sedikit terlindung, seperti  tebing-tebing, tepi saluran air atau tanah terlantar, kadang ditanam sebagai tumbuhan obat. Tumbuhan yang berasal dari Eurasia ini bisa ditemukan pada daerah yang banyak turun hujan pada ketinggian 50 - 1.650 m dpl. Batang muda dan daun walaupun rasanya pahit bisa dimakan sebagai lalap.

Dengan kandungan kimia a-laktuserol, b -laktuserol, manitol, inositol, silika, kalium, flavonoid dan taraksasterol, tempuyung berkhasiat menghilangkan panas dan racun, peluruh kencing (diuretik), penghancur batu (lipotriptik), antiurolitiasis dan menghilangkan bengkak, karena itulah tempuyung banyak digunakan untuk mengatasi  batu saluran kencing dan batu empedu, darah tinggi (hipertensi) dan kompres luka bakar, wasir atau bisul.

Hipertensi adalah adalah suatu keadaan di mana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal. Nilai normal tekanan darah seseorang dengan ukuran tinggi badan, berat badan, tingkat aktifitas normal dan kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHG. Dalam aktivitas sehari-hari, tekanan darah normalnya adalah dengan nilai angka kisaran stabil. Tetapi secara umum, angka pemeriksaan tekanan darah menurun saat tidur dan meningkat diwaktu beraktifitas atau berolahraga.

Bila seseorang mengalami tekanan darah tinggi dan tidak mendapatkan pengobatan dan pengontrolan secara teratur, dapat membawa si penderita kedalam kasus-kasus serius bahkan bisa menyebabkan kematian. Tekanan darah tinggi yang terus menerus menyebabkan jantung bekerja extra keras, kondisi ini berakibat terjadinya kerusakan pada pembuluh darah jantung, ginjal, otak dan mata. Penyakit hypertensi merupakan penyebab umum terjadinya stroke dan serangan jantung.

Batu saluran kencing (Kencing batu) merupakan penyakit yang menimbulkan rasa sakit hebat dan dapat berakibat kegagalan fungsi ginjal bila tidak mendapat penanganan secara cepat dan tuntas. Di Indonesia batu saluran kencing merupakan penyakit penyebab gagal ginjal nomer 2.

Cara penggunaan tempuyung untuk pengobatan dilakukan dengan merebus daun atau seluruh tumbuhan secukupnya, lalu diminum. Untuk pemakaian luar, herba segar digiling lalu ditempelkan ke tempat yang sakit atau diperas dan airnya untuk kompres bisul, luka bakar dan wasir.

Sekarang ini, demi kemudahan penggunaan dan konsistensi jumlah konsumsi herbal tempuyung setiap hari, dibuatlah herba tempuyung dalam bentuk kapsul siap minum. Dan di AHAD-NET telah tersedia Produk Herbal Jamu Tempuyung dalam bentuk kapsul dengan proses pembuatan produk herbal yang terstandar dan bersertifikasi sehingga menghasilkan produk yang bermutu dan berkhasiat baik. Gunakan sesuai dengan dosis anjuran yang tercantum pada produk jamu Tempuyung untuk atasi hipertensi dan batu saluran kencing Anda.

(WAR) dari http://www.ahadnet.com/
 
HARGA Rp 60.000,-*

Dapatkan segera :
Di Mitrasalur Atrium
Komplek Pertokoan Atrium, Blok H18-21
Segitiga Senen, Jak-Pus
Telp :(021).3521388-89


*) Harga sewaktu-waktu dapat berubah, sesuai dengan kebijakan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk kesediaanya mengisi kolom komentar berikut ini: